Tuesday 2 February 2016

[Sibolga] Lebah / Ranggiting Serang Siswa Sedang Upacara

Lebah atau bahasa bataknya Loba atau ada juga sejenisnya yang disebut dengan Ranggiting. Hewan ini merupakan hewan penghasil madu yang baik untuk manusia. 
 
Tapi kejadian tak biasa melanda SMA Negeri 1 Sibolga. Saat sedang mengikuti upacara bendera, Senin (1/2) sekira pukul 07.00 WIB, kawanan ranggiting (sejenis lebah, red) menyerang para siswa di lapangan sekolah itu. Setelah diusut, ternyata sebelumnya ranggiting itu bersarang di pengeras suara milik sekolah yang dipakai saat upacara. Akibatnya 13 siswa terkena gigitan hewan jenis serangga itu. Mereka pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat suntikan anti alergi. Sementara dua siswa di antaranya sempat diinfus di RSUD Dr FL Tobing Sibolga. Keduanya masing-masing Alfa Putra dan Moh Amin. Namun setelah dirawat beberapa jam, keduanya pun diperbolehkan pulang.

Menurut Ade Syahputra Hutabarat (17), salah seorang korban gigitan kawanan lebah tersebut, saat itu mereka sedang melaksanakan upacara bendera. “Mungkin karena mereka bersarang di speaker itu, tiba-tiba suara speaker besar dan kawanan lebah terkejut dan langsung bereaksi hingga menggigit kami yang dekat dengan speaker.”

Menurut dia, rata-rata korban yang diserang lebah tersebut adalah di bagian kepala dan wajah. Namun setelahnya, mereka yang terkena gigitan lebah langsung dibawa guru pendamping langsung berobat ke RSU FL Tobing Sibolga.
 
Berikut ini adalah salah satu foto seorang siswa yang di gigit Ranggiting sedang di tangani Medis di salah satu rumah sakit setempat. 
 
[Sibolga] Lebah / Ranggiting Serang Siswa Sedang Upacara
 

No comments:

Post a Comment