Tuesday 2 February 2016

Bupati Taput Nikson Nababan Blusukan Ke Perkampungan Warga

Sudah seharusnya para pemimpin itu terjun langsung kelapangan untuk melihat secara langsung kejadian-kejadian yang dialami oleh masayarakat. Tapi terkadang Pemimpin terjun kelapangan hanya ketika terjadi sesuatu musibah dan tidak jarang kejadian seperti ini dibuat sebagai ajang Pencitraan, karena selama ini tidak pernah turun ke tengah-tengah pemukiman warga. 
 
Seperti kejadian sekarang ini Bupati Taput Tinjau Lokasi Rumah Tidak Layak Huni bersama Tim Kementerian PU & Perumahan Rakyat dan mengunjungi kembali korban Banjir Bandang

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan meninjau beberapa lokasi untuk pengembangan Kawasan Pemukiman dan Pedesaan di beberapa lokasi, mulai dari lokasi agropolitan di Desa Hutabulu Kecamatan Siborongborong dan selanjutnya langsung menuju lokasi pemukiman masyarakat korban musibah banjir bandang Kecamatan Purbatua bersama Tim dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat. Bupati Taput dan Tim Kementerian langsung berkunjung dari rumah kerumah dan melihat langsung kondisi rumah masyarakat, Senin (01/02).

“Saya mau Tim dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat melihat langsung kondisi masyarakat di Tapanuli Utara, terutama masyarakat Kecamatan Purbatua yang tertimpa musibah, dimana rumah-rumah mereka sudah banyak yang tidak layak huni. Program Pemerintah Pusat bedah rumah tidak layak huni akan kita giring dan kita lobby untuk lebih banyak di Kabupaten Tapanuli Utara. Dengan membawa langsung tim dari Kementerian maka akan bisa melihat langsung pemukiman masyarakat yang tidak layak lagi untuk dihuni, saya yakin dengan melihat langsung, tim langsung dapat mengalokasikan dana bedah rumah di Tapanuli Utara dalam jumlah banyak,” ujar Bupati Tapanuli Utara mengawali sambutannya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa dengan menggiring tim ini turun langsung ke Kecamatan Purbatua akan membuahkan hasil yang lebih baik dan masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara dapat lebih banyak menikmati bedah rumah. “Saya sangat ingin masyarakat dapat menikmati pembangunan dengan secepatnya, masyarakat merasakan kehadiran pemerintah melalui infrastruktur, bantuan di bidang pertanian dan juga bedah rumah dari Pemerintah Pusat,” ujar Bupati menambahkan. 

“Di samping meninjau perumahan dan pemukiman masyarakat untuk program bedah rumah, tim juga sebelumnya meninjau lokasi agropolitan di Kecamatan Siborongborong untuk meninjau guna mendesign gudang pendingin bagi hasil pertanian. Ini juga bagian dari usaha pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan. Di samping semua program yang ada, seperti alat berat untuk membuka lahan pertanian, traktor mengolah lahan pertanian, pembukaan jalan, kita juga akan berusaha secepatnya membangun gudang pendingin bagi hasil-hasil pertanian apabila harga kurang mendukung, sehingga dapat disimpan untuk sementara waktu tetapi tetap terjaga kesegarannya hingga harga kembali stabil dan tidak merugikan petani, kita berharap ini juga dapat segera terwujud,” ujar Bupati mengakhiri. 

Selanjutnya Ir. Juhari Sianturi selaku Kasatker Pengembangan Kawasan Permukiman Sumatera Utara dan Airin Syahputri Harahap Kaseksi Pengembangan Kawasan Permukiman Pedesaan menyampaikan bahwa tim ini akan berusaha semaksimal mungkin membantu Kabupaten Tapanuli Utara karena memang masih banyak rumah yang tidak layak huni. “Kita akan berusaha membantu secara maksimal pak, kita sudah melihat langsung saat ini, kawasan pemukiman pedesaan mulai dari Kecamatan Siborongborong dan Kecamatan Purbatua ini yang memang saat ini dalam situasi baru dilanda bencana banjir bandang. Bagi yang memang layak untuk dibedah akan dibedah sesuai dengan data yang diajukan Dinas Cipta Karya Tapanuli Utara,” ujar Airin mengakhiri.

Pada kesempatan yang sama, ketika berkunjung dari rumah ke rumah, Bupati juga singgah di satu rumah yang memiliki 3 (tiga) anggota keluarga yang mengalami gangguan jiwa. Bupati langsung bertindak dan memerintahkan Dinas Sosial untuk mengirim pasien tersebut ke rumah sakit Jiwa dan membantu semaksimal mungkin demi kesembuhan ketiga orang tersebut.

Bersama Tim Kementeriaan, Bupati Taput juga meninjau langsung kelokasi sumber banjir bandang yang telah dibersihkan hari ini dengan cara gotong royong yang dipimpin oleh Kadis PUK Anggiat Rajagukguk bersama unsur UPT Pendidikan, UPT Kesehatan dan unsur Kantor Camat Purbatua untuk menghindari terjadinya lagi banjir bandang.

Turut mendampingi Bupati Taput Kepala Bappeda Indra Simaremare, Kadis PUK Anggiat Rajagukguk, Kadis Sosial Maruap Tobing, Kadis Cipta Karya diwakili, Kepala Bencana SDV. Sihombing, Kabag Humas dan Keprotokolan Donna Situmeang, Camat Purbatua Konstant Panjaitan.
 
Mudah-Mudahan hal seperti ini tetap di pertahankan... hanya saja, jangan karena ada suatu musibah baru pemimpin itu turun seolah-oleh perhatian. selama ini kemana..????? 
 
Berikut Foto-Foto Blusukan Bupati Taput
Bupati Taput Nikson Nababan Blusukan Ke Perkampungan Warga

Bupati Taput Nikson Nababan Blusukan Ke Perkampungan Warga

Bupati Taput Nikson Nababan Blusukan Ke Perkampungan Warga

Bupati Taput Nikson Nababan Blusukan Ke Perkampungan Warga
 

No comments:

Post a Comment