Saturday 12 March 2016

Kelakuan Anak Muda-Mudi Batak Sekarang yang Memprihatinkan

Zaman yang begitu sangat maju, tekhnologi canggih yang begitu canggih yang seharusnya di manfaatkan dengan baik untuk menuntut ilmu, memperluas wawasan, mencari sahabat, kawan, ilmu, tukar pikiran bisa kita lakukan terlebih di Media Sosial (FB). Zaman Modren ini bisa menjadi zaman yang paling buruk dari zaman Jahiliyah. 

Zaman dimana dengan perkembangan berbagai tekhnologi yang tidak bisa di bendung, terkadang banyak di salah gunakan oleh manusia. Penyusutan Akhlak, Merusak Suatu Suku terlebih Suku Batak yang akan saya bahas kali ini yang merupakan menjunjung adat dan istiadat yang begitu menjaga tata krama. 

Zaman sekarang mulai dari anak SD, SMP, SMA, KAMPUS, bahkan kepada orang tua sekalipun sudah banyak mempergunakan Media sosial ini untuk saling berkomunikasi, mencari teman, sahabat dan juga ilmu pengetahuan. 

Zaman ini membuat adat-istiadat, kebudayaan, kebiasaan, tata krama menjadi merosot terlebih kepada para pemuda/i Batak. bagaimana tidak di salah satu media sosial di salah satu akun FB #Noni Febrianti BorNab# yang merupakan salah satu Pelajar contohnya yang mengunggah foto-foto yang tidak sepantasnya. Anak Sekolah zaman sekarang yang begitu mudah mengobral foto2 yang seharusnya tidak perlu di pamer-pamerkan..... 

Zaman sekarang ini orang tua yang harus berperan penting untuk memberikan "Poda" istilah orang batak untuk tidak menyalah gunakan perkembangan zaman ini.. 




  

No comments:

Post a Comment