Wednesday 16 December 2015

Kisah Nyata Bocah 6 tahun terkena Bakaran Minyak Solar Lampu

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kisah Nyata Bocah 6 tahun terkena Bakaran Minyak Solar Lampu

Nama Ayah  : Marihot Hutagaol

Pekerjaan : Petani

Usia : 48 tahun

Nama Ibu : Tiomas br. Tamba (+)

Usia : 47 tahun

Nama Korban 1 : Reli Sucipta br. Hutagaol (14 tahun)

Nama Korban 2 : Hamjah Hutagaol (11 tahun)

Nama Korban 3 : Herti Hutagaol (6 tahun)

 

Kejadian ini terjadi pada 15 September 2014 lalu, Herti Hutagaol dan kedua saudaranya yang tinggal di Dusun Tangga Batu Desa Lae Haporas Kec. Siempat Nempu Hilir Kab. Dairi menjadi korban luka bakar minyak lampu solar.

 

Saat ini Herti hidup bersama Ayah dan saudaranya laki-laki dan perempuan. Ibu mereka telah meninggal dikarenakan penyakit Maag dan liver. Meninggal pada tanggal 5 Juli 2014.

 

Luka bakar itu disebabkan oleh minyak solar untuk lampu mereka di desa, Ayahnya sedang mengisi cairan minyak ke dalam botol lampu dan minyak terjatuh, dengan seketika api langsung menyambar 3 anak-anak yang berada didekat ayahnya. Api langsung menyerang wajah, tubuh, tangan, dan kaki korban. Hampir 80 % luka bakar terkena ditubuh si anak. 

 

Kakak dan abangnya yang menjadi korban sudah di rawat keluarga lain dan mengalami trauma berat bahkan mereka menolak untuk kembali ke kampung karena trauma yang begitu berat.

 

Sedangkan Herti tidak ada yang merawatnya dan keadaannya semakin memburuk dikarenakan tidak ada biaya untuk pengobatannya. Ayahnya tidak sanggup untuk membiayai pengobatannya karena untuk makan saja mereka sulit.

 

Orang-orang sekitarnya mengucilkan Herti dan takut bergaul dengannya. Selain luka bakar di wajahnya yang cukup parah, Herti juga mengalami luka yang serius infeksi di bagian tangan dan kepalanya karena kejadian tersebut dan bahkan belum ditanganin olek pihak medis.

 

Sejak kejadian itu mental Herti memburuk dan juga dikarenakan kurangnya perhatian keluarga apalagi ibunya telah tiada. Herti tidak dapat menikmati dunia sekolah.

 

Pada hari Rabu, 09 September 2015 kami membawa Herti untuk ditangani medis. Luka di tangannya masih dalam perawatan dan pihak dokter mengatakan bahwa Herti harus dalam pengontrolan dokter selama 1 minggu. Dan untuk luka bakar di wajahnya, dokter menyarankan untuk operasi plastik dan biayanya cukup besar. 

 

Kami memohon dukungan dari teman-teman semua baik finansial maupun doa. Mari kita sama-sama berjuang untuk masa depan gadis kecil ini. Haruskah masa depannya berhenti sampai disini?

 

Bagi teman-teman yang ingin membantu untuk operasi luka bakar Herti Hutagaol bisa langsung ke rekening BANK BNI saya atas nama FARISA, nomor rekening : 0266473587 atau bisa menghubungi nomor saya di 081370293809.

 

Terima kasih bagi yang sudah berdonasi, segera mungkin saya mengupload donasi yang sudah masuk. Tuhan memberkati.

No comments:

Post a Comment